Kamis, 05 Juni 2014

HIDUP SEMPURNA

Pengertian.
Sempurna itu utuh, lengkap, tidak kurang. Harus 100% bukan 99,99% apalagi 50%.
Kalau begitu apa itu hidup sempurna?
Hidup sempurna adalah hidup yang seutuhnya 100%. Tapi tahukah saudara untuk siapa kita harus hidup sempurna? Dunia mengatakan: "Tidak ada yang hidup sempurna di dunia. Sempurna hanya milik Tuhan". Apakah betul perkataan ini? (Buka Matius 5:48 "Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang disurga adalah sempurna) Tentu jawabannya tidak betul. Yesus saja menginginkan hidup kita sempurna sama seperti Kristus agar dapat mewarisi Kerajaan Surga. Jika Tuhan tidak memberi kemudahan dalam kita mencapai kesempurnaan, kita tidak mungkin dapat mewarisi Kerajaan Surga. Memang seharusnya kita tidak dapat mewarisi Kerajaan Surga, hanya bangsa Israel saja yang mewarisi. Tapi karena kekerasan hati Israel, Tuhan memanggil dari bangsa lain yaitu kita yang mau menyembah dan mau melakukan FirmanNya. Tapi ingat masih ada Iblis yang menginginkan saudara sempurna dalam dosa. Supaya saudara dapat hidup bersama Iblis di neraka yang kekal.

HIDUP SEMPURNA DI DALAM TUHAN
Hidup sempurna dengan Tuhan, kita dapat mewarisi Kerajaan Surga. Tapi mau tidak anda sempurna dalam Tuhan? Tentunya saudara berharap hidup sempurna. Tapi jika saudara hanya sekedar mau tapi tidak melakukannya, sama saja saudara tidak mau hidup sempurna. Mau sempurna harus melakukan perintah Tuhan.
Untuk mencapai kesempurnaan, saudara tidak akan disuruh berjalan dan melakukan sendirian. Tuhan memberi kita Roh Kudus untuk memimpin langkah kita pada kesempurnaan. Tergantung kita, mau tidak dipimpin Roh Kudus. Roh Kudus pasti memimpin kita tepat sesuai Firman Tuhan. Roh Kudus itu jalan supaya kita dapat mengetahui kehendak dan rencana Tuhan untuk mencapai kesempurnaan yang kekal. Intinya jika saudara mau sempurna dalam Tuhan, saudara harus:
1. Menurut dan melakukan setiap rencana dan kehendak Tuhan lewat Roh Kudus yang memimpin hidup kita.
2. Berdoa dan Berpuasa kepada Tuhan.
3. Belajar mengenal pribadi Tuhan Yesus lewat Firman Tuhan.
4. Menyembah Tuhan senantiasa (Yohanes 4:24)
5. Belajar, membaca, memahami dan melakukan Firman Tuhan
6. Belajar berharap/ bergantung pada Tuhan saja.
7. Dan lain-lain.

HIDUP SEMPURNA DI DALAM IBLIS
Hidup sempurna dengan Iblis kita akan mewarisi neraka. Tapi apakah mau saudara masuk neraka? Tentunya saudara tidak mengharapkan seperti itu. Tapi jika saudara tidak mau sempurna di hadapan Tuhan sama saja saudara masuk neraka (ingat pengertian di atas 100%). Iblis sangat berharap saudara sempurna dalam dosa agar dihukum bersama-sama dengan dia(iblis). Penghukuman iblis sudah tidak lama lagi. Iblis punya banyak cara untuk menipu hati manusia supaya zaman Antikris, terutama pada anak remaja. Mengapa? Karena iblis lebih mudah menipu anak remaja yang senang dengan hal yang instant. Anak remaja lebih cepat melakukan dan lebih cepat ambil langkah/keputusan tanpa berpikir panjang sehingga anak tersebut tidak tahu resiko apa yang ada didepannya. Cara Iblis menipu sangat bermacam-macam dengan akal busuknya, misalnya:
1. Memutarbalikkan Firman Tuhan. Firman Tuhan lebih sukar dari pada cara dunia. Iblis suka memberi hal-hal yang instant supaya cepat ambil keputusan sendiri tanpa tanya pada Tuhan.
2. Menghitung umur. Umur remaja memiliki waktu yang sangat panjang. Anak tersebut masih bisa menghabiskan waktunya untuk bisa pesta pora, makan enak dll. Kemudian pada waktu tua bertobat. Iblis menawarkan seperti itu kan? Tapi dengan begini iblis membuat saudara jauh dari Tuhan di akhir zaman ini, dia mengingat waktu hukuman dia sudah tidak lama lagi. Jika waktu hukuman iblis sudah tidak lama lagi, bukankah manusia hidup di dunia juga tidak akan lama lagi? Persiapkan hidupmu untuk yang di Surga bukan dibumi melulu.
3. Tidak konsentrasi saat mendengarkan Firman Tuhan membuat hidup kita juga jauh dari Tuhan. Hampir semua orang tidak konsentrasi karena iblis masuk di dalam pikiran supaya manusia memikirkan hal-hal yang enak menurut daging dan supaya tidak fokus mendengarkan Firman.
4. Modal kita untuk menghadapi dunia yang jahat ini adalah Firman. Tapi terkadang kita diserang rasa ngantuk saat mendengarkan Firman Tuhan. Mengantuk saat mendengarkan Firman itu DOSA (ingat Mat 25:5) dan akan tertinggal bila Tuhan datang kedua kalinya.
5. Iblis juga bisa memberi saudara yang enak di dunia ini. Jika kita selidiki, akan bertentangan dengan Firman Tuhan. Coba bayangkan, perkataan kotor bisa menjadi sapaan yang khas dalam suatu kota dan juga dipakai dalam suatu nama makanan dan warung-warung. Menurut dunia itu baik tapi bagi Tuhan itu najis.
6. Dan lain-lain.

KESIMPULAN.
Hidup seseorang ditentukan terakhir saat penghakiman. Dimana posisi anda sekarang? Apa saudara sempurna dalam Tuhan / sempurna dalam dosa (Iblis) / anda belum sempurna? Ingatlah Tuhan menginginkan hidup kita sempurna sama seperti Kristus (Mat 5:48). Jika saudara belum sempurna / saudara sempurna dalam dosa, hukuman Tuhan akan jatuh atasmu dan kamu tidak dapat masuk ke Kerajaan yang kekal yaitu Surga.

JESUS BLESS YOU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar