Selasa, 03 Juni 2014

BUNUH DIRI JALAN LANGSUNG KE NERAKA

UNTUK ORANG YANG MAU BUNUH DIRI
Saya minta anda berpikir sebentar, saya mohon anda mempertimbangkan hal-hal yang saya sebutkan dalam tulisan ini baik-baik. Sebab kalau anda tidak mau membaca sekarang, maka di dalam Neraka yang anda tuju, anda pasti 100% akan menyesal, sebab tidak membaca dan sudah terlambat! Sebab itu bacakah tulisan ini lebih dulu, bukan kebetulan jika anda mendapatkan tulisan ini karena itu sudah diatur oleh Tuhan!
Ketahuilah bahwa bunuh diri itu:dosa, itu melawan Tuhan! dan dihukum Tuhan dengan hebat! Selain itu pasti 100% anda akan menyesal sesudah tiba di Neraka, pasti 100%. Sebab anda kena tipu setan yang merindukan kebinasaan anda.
Saya akan membuktikan pada anda, bahwa smua yang saya katakan diatas tadi, itu benar menurut Firman Tuhan. Bacalah terlebih dahulu, pertimbangkan baik-baik. Lebih-lebih kalau anda seorang Kristen, seorang anak Tuhan!
Ambillah saran-saran yang saya berikan pada anda. Jangan anda cepat-cepat mau masuk Neraka, anda tidak akan tahan di sana dan anda tidak dapat kembali lagi!

DEFINISI BUNUH DIRI
Berbuat hal demikian yang dengan disengaja dan dengan pengertian akan berakibat kematian dirinya sendiri. Juga secara pasif, dengan sengaja membiarkan diri anda kena sesuatu atau membiarkan dirinya sedemikian rupa sehingga mati tanpa menghindar.

BUNUH DIRI=DOSA?
Bunuh diri = dosa, bahkan dosa rangkap 5! sehingga langsung masuk Neraka!
1. Membunuh orang
Wahyu 22:15. Tetapi segala anjing dan orang hobatan, dan orang berzinah, dan segala pembunuh dan segala orang yang menyembah berhala, dan barangsiapa yang cinta akan dusta dan berbuat dusta itu semuanya tinggal di luar (Surga).
Orang yang membunuh orang, sekalipun orang itu dirinya sendiri, ia tidak boleh masuk Surga, orang itu pasti, 100% masuk neraka. Sebab itu jelas sekali bahwa orang yang membunuh diri itu berdosa, dosa seorang pembunuh, yang tidak akan memiliki hidup dalam Surga, hanya dalam Neraka.
Ada orang yang mengatakan bahwa bunuh diri itu tidak apa-apa, hanya memperpendek umur. Ini sama sekali tidak betul! Bunuh diri itu jahat di Hadapan Tuhan, dihitung sebagai pembunuh yang kejam! Pembunuh yang tertipu, sebab dikira sesudah dibunuh, bebas dari tekanan, ternyata masuk Neraka yang lebih dahsyat! Membunuh diri adalah pembunuhan!
2. Membinasakan Rumah Tuhan
Kita, manusia adalah rumah Tuhan. (I Korintus 3:16 Tiadakah kamu ketahui bahwa kamu rumah Tuhan, dan Roh Allah diam di dalam kamu?) Baca juga I Korintus 6:19 ; II Korintus 6:16.
Kita ini meminjam "pondok tubuh" ini selama berada di dunia. "Pondok Tubuh" harus dipelihara baik-baik sebagai tempat Tuhan. Kalau seorang berani merusakkannya apalagi membinasakannya, maka ia harus mempertanggung jawabkannya kepada Tuhan, dan Tuhan akan membinasakan "dia", dan ditempatkan di dalam Neraka!
I Korintus 3:17 Jikalau barang seorang membinasakan rumah Tuhan, maka ia akan dibinasakan Tuhan; karena Rumah Tuhan itu kudus yaitu kamu.
Jadi jelaskan, bahwa orang yang membunuh dirinya sendiri itu merusak Rumah Tuhan, dan akan dibinasakan, dihukum, disiksa dalam Neraka untuk selama-lamanya.
3. Tidak Bertobat
Kalau seorang pembunuh bertobat, masih ada harapan untuk selamat. Tetapi kalau tidak mau bertobat, saudara akan dihukum dalam lautan api yang kekal.
Lukas 13:3 Aku berkata kepadamu: Bukannya begitu; tetapi jikalau tiada kamu bertobat, niscaya kamu sekalianpun akan binasa begitu juga.
Seorang yang membunuh dirinya itu berarti nyata-nyata mau menjadi pembunuh yang tidak nau bertobat lagi, sebab sesudah membunuh ia akan mati, tidak ada kesempatan bertobat lagi. Sesudah membunuh, ia langsung mati dan menghadapi penghukuman Tuhan. Ingat: Ibrani 9:27.
Jadi jelaskan, bahwa orang yang membunuh dirinya sendiri itu adalah pembunuh yang tidak bertobat, pasti dihukum Tuhan! Jangan bunuh diri!
4. Melawan Rencana Tuhan
Tubuh kita milik Tuhan. ingat I Kor 6:19.
Kita hanya meminjam tubuh kasar ini. Kita boleh memakai sesuka hati kita, tapi satu kali kita harus mempertanggung jawabkan kepada Tuhan di hadapan meja Pengadilan Tuhan.
Kalau seorang membunuh dirinya, itu artinya melawan rencana waktu dari Tuhan, dan itu dosa!
5. Melawan Hak Tuhan
Mati hidup adalah hak Tuhan, manusia tidak boleh merampasnya. Ingat I Samuel 2:6.
Orang yang membunuh diri itu berarti merampas hak Tuhan yaitu hak untuk menentukan mati hidupnya seseorang. Siapa yang berani mempermainkan atau merampas hak Tuhan? I Korintus 10:22b. Adakah kita lebih kuat daripada Tuhan? Pasti kita tidak akan kuat daripada Tuhan. Jangan melawan Tuhan pasti dihukum. Sebab itu, jangan bunuh diri.

Jadi jelaskan, bahwa orang yang membunuh dirinya, di hadapan Tuhan = berdosa lapis 5. Hukumannya? Pasti Hebat! Sungguh bunuh diri itu dosa amat sangat besar, dihukum Tuhan, Langsung masuk neraka, jalan pendek ke Neraka! Jangan ambil jalan cekaka ini!

APA GUNA BUNUH DIRI?
Biasanya orang yang bunub diri itu sudah kena tipu setan. Orang yang mengerti kebenaran Firman Tuhan tidak akan mudah ditipu setan (II Korintus 2:11).
Tipu daya setan itu biasanya:
a. Dusta Iblis 1:
Tekanan hidup yang dialami sekarang ini dianggapnya terlalu berat, ia mengira sudah tidak mampu menanggungnya lagi. Sebetulnya Tuhan tidak pernah mengijinkan pencobaan yang lebih berat dari kekuatan kita datang pada kita. Kalau seorang sampai menderita, pasti ia cakap menanggungnya. Tapi setan si penipu yang lihay itu mengatakan bahwa Tuhan tidak adil! Katanya: Kita dicobai lebih dari yang dapat kita tanggung! Maksudnya supaya membunuh diri, sehingga langsung masuk ke dalam tangan setan di Neraka untuk disiksakannya! Jangan percaya kata setan, ia berdusta, ia pembohong dan pembunuh dari mulanya. Ini sungguh- sungguh tipu daya iblis. Justru Tuhan itu setiawan, Tuhan memegang janjiNya, Perkataan Tuhan dapat dipercaya 100% dan itulah yang benar. Jangan percaya mulut setan, nanti celaka dan binasa untuk kekal tanpa dapat menyesalinya lagi. Jangan jadi pembunuh dan melawan hak dan rencana Tuhan. Jangan membinasakan Rumah Tuhan yang kita pinjam, berdoalah minta kekuatan dari Tuhan, Tuhan pasti akan menolong kita kalau kita berseru kepadaNya. Berserulah pada Tuhan, pasti Tuhan akan mendengar dan menolong saudara. Kalau bunuh diri, kalau di Neraka, akan menyesal dan terlambat, tidak jadi mengalami hal-hal yang indah dari Tuhan. Haraplah sesuatu yang baik dari Tuhan, Dia tidak akan mengecewakan.
b. Dusta Iblis 2
Bebas dan lebih enak. Betulkah demikian? Memang kuburan itu nampaknya menjanjikan hal yang ideal: bebas, tidak ada susah, tenang, damai, tidak ada gangguan yang menyakitkan hati lagi. Tetapi tidak enak bahkan malah sebaliknya! Kuburan bukan tempat pelarian. Kuburan hanya tempat pindah dari alam nyata ke alam roh. Apa yang terjadi pada saat perpindahan ini dari orang yang bunuh diri? Orang yang sudah tidak tahan hidup ini waktu ia mati, ia melihat, rohnya terbuka, tiba-tiba masuk alam roh. Dia terkejut luar biasa, sebab setan menyambutnya. Setan datang dan mulai menyiksanya; dia mulai merasakan api Neraka dan siksaannya yang luar biasa.
Manakah tempat perhentian yang dia harapkan? Tidak ada! Justru sekarang dia sudah langsung mengalami neraka yang sesungguhnya, penderitaan dan siksaan yang tidak ada di dalam dunia dalam zaman apapun juga. Dia terkejut dan mau lari, tapi sudah terlambat! Dia sendiri yang menutup pintu untuk kembali, dia sudah mati! Sungguh, orang yang tak tahan hidup, yang bunuh diri, itu seperti lompat dari wajah setan langsung masuk ke dalam api yang sesungguhnya. Lebih Hebat, Lebih Ngeri, Lebih Celaka dan Tidak dapat kembali lagi.
Sesudah masuk neraka, baru waktu itu dia sadar, bahwa sehebat-hebatnya penderitaan di dunia, itu masih jauh, jauh lebih ringan daripada penderitaan di dalam Neraka. Dia sadar tapi sudah terlambat! Kalau kita pikir baik-baik tentang gunanya bunuh diri, maka hanya ada satu kesimpulan: Tambah celaka dan tidak dapat kembali lagi!

SEBAB ITU JANGAN BUNUH DIRI!

LALU BAGAIMANA?
Jangan putus asa, Tuhan cinta saudara. Kalau saudara terlanjur berbuat dosa yang amat besar, jangan menghukum diri anda sendiri, itu saran dan suara setan. Bertobatlah sungguh-sungguh. Seperti anak yang terhilang, waktu ia kembali kepada bapanya, jauh sebelum sampai rumahnya, bapanya sudah melihat lebih dahulu dan menyambut anak mursal itu dengan penuh kasih (Lukas 15:20b).
Begitu pula dengan anda, sekalipun dosa anda seperti gunung yang tinggi, kalau anda masih hidup, mau bertobat, Tuhan tetap mengasihi dan mau mengampuni kesalahan / dosa anda.
Kalau sudah tidak ada pengampunan lagi bagi anda, hukuman Tuhan sudah dijatuhkan dan anda sudah binasa. Kembalilah pada Tuhan, Tuhan menunggumu.
Kembalilah ke gereja yang anda tinggalkan. Kalau anda belum pernah ke Gereja, datanglah pada salah satu gereja terdekat anda.
Percayalah Tuhan menunggu anda bertobat dan kembali padaNya. Tuhan pasti menolong saudara.

JESUS BLESS YOU

23 komentar:

  1. tapi bukanya sudah ditebus Yesus?
    termasuk orang yg bunuh diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di tebus adalah mereka yang percaya. kalau anda percaya tentu tidak akan bunuh diri.

      Hapus
    2. Doa apa yg bisa kita doakan untuk membantu saudaraku yg bunuh diri?

      Hapus
    3. Jika ada yg bunuh diri, tetapi sebelum meninggal bertobat, apakah anda yakin kalau org tersebut masuk neraka? Pengampunan tidak memilih dosa, keselamatan tidak ditentukan seberapa lama kita mengenal Tuhan. Pencuri diselamatkan sebelum menjelang kematian di kayu salib di samping Yesus.

      Hapus
  2. Saya adalah orang yang hendak bunuh diri tetapi terlalu pengecut untuk melakukannya. Putus asa terhadap impian-impian saya yang gagal bahkan lebih sakit daripada saat saya patah hati dulu. Mohon doakan saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan Yesus mengasisiMu
      Percayalah maka kau tdk akan binasa melainkan beroleh hidup yg kekal dan ikutlah Yesus beribadahlh tiap hari pribadi dan gereja maka engkau tdk ingin bunuh diri dan tidak akan berjalan dalam kegelapan melainkan dalam kebenaran
      Tuhan Yesus pasti memberikan yg terbaik dalam hidupmu

      Hapus
    2. Kau sangat berharga ..disayangi Tuhan bahkan bagai biji mataNya
      Gagal bkn akhir berlarilah pada Nama Tuhan maka kau akan selamat

      Hapus
  3. Terima kasih atas blongnya.yang sanggat membantu keluarga saya. Tuhan memberkati amin.

    BalasHapus
  4. Hidup ini berharga,, brjuanglah..

    BalasHapus
  5. Lalu, apa artinya Yesus Kristus sudah lunas membayar dosa kita di masa lampau, skarang dan yang akan datang? Apakah dosa yg kita akan lakukan tidak dibayar juga, termasuk bunuh diri? Bukankah orang beriman juga menghadapi masalah yang buat dia tidak bisa hadapi dan bagaimana buat orang2 yg udh bertobat tapi, katakanlah, bisa saja mengalami gangguan mental yang parah?

    Kutipan dari : http://rec.or.id/article_981_Apakah-Bunuh-Diri-Pasti-Masuk-Neraka?%20(Bagian%202)

    Bukankah Allah berjanji untuk memelihara apa yang baik dalam kita sampai kesudahannya (Flp. 1:6)? Bukankah tidak ada yang bisa merenggut kita dari tangan Bapa (You. 10:27-29)? Bukankah tidak ada kematian maupun satu makhluk pun yang sanggup memisahkan kita dari kasih Kristus (Rm. 8:38-39)? Bukankah kalau kita sudah dibenarkan kita juga pasti diselamatkan (Rm. 5:10)?

    Saya harap anda bisa baca artikel tentang ini:
    http://rec.or.id/article_978_Apakah-Bunuh-Diri-Pasti-Masuk-Neraka?%20(Bagian%201)
    https://carm.org/if-christian-commits-suicide-he-still-forgiven

    BalasHapus
  6. Saya org yg pengen mengakhiri hidup saya,saya capek dgn masalah rumah tangga yang terlalu berat 😭😭😭😭,saya capek dgn semuanya.saya merasa Tuhan itu TDK pernah adil, saya selalu memohon sama Tuhan,tapi TDK pernah ada jawaban nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya adalah anak yang broken home...saya pernah berpikir untuk bunuh diri, bahkan tak tanggung-tanggung saya pernah berdoa dan mengancam Tuhan, namun terlepas dari semua itu,Tuhan melalui Firmannya..menegur dan mengajarkan saya bahwa Bunuh diri adalah dosa yang sangat besar...firman Tuhan dalam 1 samuel 2: 6 dengan jelas mengatakan bahwa mati dan hidup kita ada pada Tuhan,1 korintus 6 : 19 dengan jelas berkata bahwa roh kudus ada pada diri kita, dan diri kita bukan milik kita sendiri...saat ini saya tidak tahu apakah anda masih berada dalam keadaan putus asa atau telah menyadari kehadiran Tuhan, namun yang pasti...saya ingin, anda dan siapapun yang sedang berputus asa, bahkan sayapun ingin terus menanamkan dalam hati dan pikiran saya, bahwa saya,kita semua adalah ciptaan paling berharga, kita adalah ciptaan yang serupa dengan Allah, Bapa mengasihi kita semua dengan kasih yang sempurna...percayalah...Tuhan tak pernah meninggalkan saudara...Tuhan ada dan mengulurkan tangannya bagi saudara dan saya...Tuhan sedang memeluk saudara...Tuhan sangat mengasihi dan mencintai saudara, bahkan ia rela menderita, di salibkan demi menebus dosa kita.
      Ingatlah...bahwa Tuhan tak pernah merancangkan sesuatu yang jahat terhadap diri kita, saat saudara merasa tidak pernah ada jawaban dalam doa, itu adalah pekerjaan iblis...iblis ingin agar saudara merasa bahwa Tuhan tidak ada...karna firman Tuhan dalam 1 petrus 5:8 berkata " Sadarlah dan berjagalah! lawanmu, si iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat di telannya. Teta semangat saya mengasihi saudara dan Tuhan jauh mengasihi saudara...GBU..:)

      Hapus
  7. Saya mau bertanya,doa yg terbaik apa yg bisa kita lakukan untuk anggota keluarga kita yg bunuh diri ? Tolong di jawab. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syalom, slamat malam, mohon maaf saya kurang mengerti dengan pertanyaan saudara tentang "doa yang terbaik..." mungkin anda bisa mencoba bertanya pada ahlinya, seperti pendeta, jujur saja saya bukan pendeta, dan saya tidak tahu doa yang terbaik itu seperti apa ketika mendoakan seseorang yang kita kenal melakukan bunuh diri...

      Tapi menurut Firman Tuhan yang terdapat dalam Yeremia 29 : 12 "Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu"

      Dan anda juga dapat membaca Alkitab pada Matius 6:5-14 "Hal Berdoa"

      Saya berharap anda dapat memperoleh jawaban atas pertanyaan saudara dalam Firman Tuhan.

      GBU...

      Hapus
  8. Mohon doa nya skrng sy dlm kesesakan dlm kehidupan rmh tangga dan perekonomian..mohon doa agar TUHAN YESUS memberi kekuatan dlm diri sy dan jln yg terang dlm permasalahan hidup sy..amin

    BalasHapus
  9. Semoga diberi kekuatan luar biasa.. saya doakan anda..

    BalasHapus
  10. kenapalah harus disini kau beriklan?

    BalasHapus
  11. Tidak semua kasus bunuh diri masuk neraka. Dosa membunuh sekalipun diampuni Tuhan. Coba anda cari cerita hidup rasul Paulus, bagaimana latar belakangnya sebelum jadi rasul. Yesus hakim yang adil. Selama masih bisa bernafas, masih ada kesempatan bertobat, meski org tersebut mati karena bunuh diri, jika detik terakhir sblm dia meninggal dia menyerahkan hidup sepenuhnya pada Tuhan, apakah anda bisa mengatakan org tersebut masuk neraka?

    BalasHapus
  12. Jika saya ingin bunuh diri disebabkan masalah keluarga adakah ianya berdosa?
    Dan bagaimana pula dengan org yng membunuh dirinya kerana ingin mengurangkan beban keluarga?adakah ianya dikira berdosa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun keadaannya,dalam alkitab dengan jelas menegaskan bahwa bunuh diri itu dosa.
      Ketika anda merasa diri anda merupakan beban, ketika orang2 di sekeliling anda berkata bahwa anda beban, ketahuilah bahwa apa yang mereka katakan merupakan salah satu bentuk dari pekerjaan iblis ... Ketahuilah bahwa Tuhan sangat mencintai saudara.. Ada begitu banyak ayat alkitab yang membuktikan bahwa saudara begitu sangat special,sangat berharga bagi Allah, ketahuilah Tuhan menciptakan saudara dan saya bukan untuk menjadi beban ataupun batu sandungan...tapi justru Tuhan ingin agar kita berbuah di dalam kristus sehingga kita boleh menjadi berkat bagi orang lain....

      Tetap semangat saudaraku, tetap berdoa, andalkan Tuhan selalu,

      Saya berharap dalam doa saudara,saudara dapat mendoakan saya juga... :) GBU

      Hapus
  13. Yg jelas Klo orang Percaya tidak akan Bunuh diri mari kita saling mendoakan .jelas Nyata Dalam Firman Tuhan .Tuhan Yesus Memberkati kita Sekalian .Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia...benar.. Intinya..jadikan Firman Tuhan landasan pengetahuan dan jangan mengandalkan pemikiran kita sendiri...

      Hati2 dengan nabi2 palsu...
      Dan Alkitab sendiri yang menyuruh kita agar berhati-hati terhadap tipu daya iblis...termasuk nabi2 palsu...

      mohon doanya saudara2ku...GBU

      Hapus